Musik Indonesia | Perkembaangan Musik Indonesia

Musik Indonesia | Perkembaangan Musik Indonesia - Belantika musik Indonesia terus bergeliat. Banyak sekali bermunculan bang - band baru dan penyanyi - penyanyi di Indonesia. Tidak dapat terelakkan lago persaingan musik Indonesia pun menjadi semakin ketet. Musisi yang sudah lama melanglang buana di dunia musik harus bersaing dengan musisi -musisi muda yang menawarkan warna yang berbeda dalam dunia musik. Musisi - musisi muda akan cenderung membawa unsur yang berbeda, seperti contoh mereka bergaya Jepang maupun korea yang ternyata di sukai oleh masyarakat Indonesia. Musisi senior harus menjaga eksistensinya, atau mereka harus merelakan tempetnya di jajaran teratas musisi Indonesia.

Perkembangan musik Indonesia memang sangat cepat dan ketat. Dengan banyaknya musisi yang ada dan aliran musik yang berbeda - beda masyarakat dapat memilih mana musik yang diinginkaan. Masyarakat Indonesia memang dimanjakan dengan keberanekaragaman musik yang ada, mereka beruntung dapat menikmati musik dari para musisi yang ada. Mau memilih genre rock, pop, metal, dangdut, semua ada dengan banyak musisi yang menawarkan lagu - lagu tersebut. 

Dalam persaingan ini diharapkan para pemusik dapat bersaing secara sehat, tidak saling menjatuhkan dan saling mematikan karakter dari pesaingnya. Seperti kasus Syahrini yang dinilai mematikan karakter dari Syahrin yang sedang naik daun. Semoga persaingan musik Indonesia dapat menyebabkan hal yang positif di kalangan musisi maupun masyarakat Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar